Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan

Agen Bola Online – Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan.

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan. Real Madrid dan Liverpool akan berhadapan pada pertandingan terkahir pada final Liga Champions, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). Andai Real keluar sebagai juara, El Real bakal mempertegas rekor, sedangkan The Reds akan melengkapi performa sensasional musim ini.

Madrid adalah klub paling sukses di ajang Piala/Liga Champions dengan koleksi 12 trofi juara. Dengan keunggul jauh atas AC Milan yang menempati posisi kedua dengan raihan tujuh gelar.

Meskipun sukses mengalahkan Liverpool, Real Madrid akan di anggap klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal terus menerus mempertahankan titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Tidak hanya itu, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick gelar juara di era Liga Champions. Mereka sebelumnya telah meraih trofi juara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

“Dari pengalaman klub, apa yang kami lakukan saat ini pecapaian kami adalah yang terbaik. Ini semangat dari saya kompetitif dan saya suka berkompetisi,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

“Di balik hal tersebut adalah kerja keras, bukan hanya milik saya tetapi juga bersama para pemain. Ketika Anda ingin bekerja, dan Anda di Real Madrid, Anda dapat mencapai apa yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

Dalam status juara bertahan dalam dua musim terakhir, Real Madrid tentu lebih diunggulkan dibandingkan Liverpool. Mengingat, Madrid akan tampil dengan kekuatan penuhnya, karena tidak ada pemain yang absen akibat cedera dan sanksi.

Mereka juga tampil luar biasa di Liga Champions musim ini. Los Blancos berhasil memetik delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 12 pertandingan yang sudah dijalankan.

Real Madrid pun rajin membobol gawang lawan. Dari 12 laga, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 30 gol dan kebobolan 15 gol. Jika di rata-rata, Madrid memproduksi 2,5 gol per pertandingan di Liga Champions 2017-2018.

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan

Selain itu, Liverpool menghadapi duel ini dengan status tim underdog. Bermaterikan pemain yang tidak bisa di bandingkan dengan Real Madrid, skuat Si Merah bertekad merengkuh trofi keenam di Piala/Liga Champions.

Untuk merealisasi hal tersebut, Liverpool berharap pada ketajaman Mohamed Salah. Winger timnas Mesir itu memang tampil sensasional pada musim ini.

Mohamed Salah yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer awal musim ini mampu membukitkan jika Liverpool tak salah telah membelinya. Pemain 25 tahun itu mendulang 44 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dari perhitungan tersebut, 10 gol disumbangkan Mohamed Salah di ajang Liga Champions. Dia tertinggal lima gol dari megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang berada di posisi teratas daftar top skorer Liga Champions 2017-2018.

Berkat kontribusi Mohamed Salah, Liverpool pun berhasil memetik berbagai hasil positif. Skuat Si Merah berhasil lolos hingga ke final Liga Champions dan finis di posisi empat klasemen akhir Premier League musim ini.

Mereka pun menjadi klub paling produktif di Liga Champions 2017-2018. Liverpool telah mendulang 46 gol dari 14 laga, atau rata-rata 3,2 gol per pertandingan.

Jumlah itu pun membuat The Reds melampaui rekor Barcelona sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di ajang Liga Champions. Blaugrana mengoleksi 45 gol dari 16 laga. Namun bedanya, jumlah gol Liverpool sejak fase kualifikasi, sedangkan Barca pada penyisihan grup.

“Kami adalah Liverpool. Bukan hanya tim sepak bola yang sangat bagus, tetapi kami juga telah berevolusi,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Klub ini memiliki DNA-nya sehingga mereka benar-benar dapat melakukan hal-hal besar. Tidak ada yang menduga kami bisa lolos hingga ke final. Tetapi kami berada di sini. Karena kami adalah Liverpool,” lanjut Klopp.

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Menjadi Bintang Baru Atau Bertahan
Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Head to head kedua tim:

05/11/14 Real Madrid 1 – 0 Liverpool (Liga Champions)
23/10/14 Liverpool 0 – 3 Real Madrid (Liga Champions)
11/03/09 Liverpool 4 – 0 Real Madrid (Liga Champions)
26/02/09 Real Madrid 0 – 1 Liverpool (Liga Champions)
27/5/1981 Liverpool 1 – 0 Real Madrid (Piala Champions)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

02/05/18 Real Madrid 2 – 2 Bayern Munchen (Liga Champions)
07/05/18 Barcelona 2 – 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
10/05/18 Sevilla 3 – 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
13/05/18 Real Madrid 6 – 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
20/05/18 Villarreal 2 – 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

25/04/18 Liverpool 5 – 2 AS Roma (Liga Champions)
28/04/18 Liverpool 0 – 0 Stoke City (Premier League)
03/05/18 AS Roma 4 – 2 Liverpool (Liga Champions)
06/05/18 Chelsea 1 – 0 Liverpool (Premier League)
13/05/18 Liverpool 4 – 0 Brighton (Premier League)

Persentase menang: Real Madrid 55 – 45 Liverpool