Marc Marquez Belum Merasa Sempurna Dengan Motor Barunya

Beritaindoplay.com – Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda menilai positif perkembangan yang dilakukan timnya saat menjajal motor barunya di Valencia. Menurutnya, RC213V terasa berbeda dengan sebelumnya. Pada uji coba pasca musim selama dua hari di Sircuit Ricardo Tormo pada Rabu 15 November 2016. Hal tersebut dilakukan untuk memperkenalkan calon motor baru bagi rider yang berkompetisi di MotoGP 2017.

hl-honda-15

Marquez pada hari kedua mencatatkan hasil manis, ia tampil sebagai yang tercepat. Namun, Marquez belum merasa sempurna dengan motor barunya tersebut.

“Terasa ada yang berbeda dibandingakan motor musim lalu. Kami sudah berada di level yang baik. Saya berharap lebih mengenai akselerasi motor. Kami kehilangan waktu sedikit dari ban depan saat keluar tikungan, namun itu tetap terkontrol. Sasisnya kurang lebih sama, karena perasaan saya tetap bagus di tikungan,” ungkap Marquez mengutip Motorsport, Senin (26/12/2016).

“Saya pikir, motor baru kami dalam kondisi 80 persen. Kami masih harus mencapai 20 persen sisanya pada tes pramusim sebelum lomba pertama di Qatar,” ungkap Marquez.

Baca Juga : Heboh ‘Om Telolet Om’ Dari Artis, DJ Ternama Hingga Pembalap Dunia

Marquez menilai akselerasi motor RC213V ada bebrapa kekurangan yang harus dibenahi tim mekanik Honda. Akselerasi sendiri adalah kemampuan motor melaju di lintasan lurus usai melewati tikungan.

marc-marquez-nikungkanannnnn

Kekurangan tersebut terlihat nyata saat Marquez tampil di seri keenam MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Saat itu jelang memasuki tikungan terakhir, Marquez mengungguli Lorenzo di posisi dua. Namun, selepas melewati tikungan Maruez gagal mamacu motornya dengan sempurna di lintasan lurus terakhir. Alhasil, Lorenzo berhasil melewati Marquez untuk memenangi GP Italia.

Untuk itu, jika Honda ingin dominasi Marquez di MotoGP 2017 wajib membenahi kekurangan yang ada. Apalagi di MotoGP 2017, Marquez diprediksi akan mendapat perlawanan ketat dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha).